10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Air Kelapa - Salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia yaitu kelapa, memiliki banyak sekali manfaat. Air kelapa dapat dikonsumsi dengan cara diminum karena kandungan yang terdapat seperti vitamin, mineral, asam amino dan enzim sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Air kelapa ini ternyata dapat dikonsumsi oleh seluruh kalangan baik tua, muda maupun anak-anak, jadi jangan khawatir akan hal tersebut. Bahkan saat ini banyak sekali produk olahan yang terbuat dari kelapa, dimana dari buah kelapa tersebut dapat dimanfaatkan daging dan buahnya menjadi sebuah makanan dan minuman.

Untuk melihat lebih dalam apa saja manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh, berikut ini kami akan rangkum dari beberapa sumber terpercaya yang dapat Anda jadikan panduan.

10 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh yang Harus Anda Ketahui
www.triradar.com

1. Sebagai Sumber Energi

Air kelapa memiliki kandungan isotonik yang dapat memberikan energi secara alami sehingga dapat mengatasi tubuh anda dari masalah kesehatan. Kandungan elektrolitnya juga membantu menghilangkan rasa dehidrasi akibat kukurangan cairan tubuh.

2. Baik untuk Ibu Hamil

Kandungan vitamin c yang terdapat pada air kelapa berguna untuk pembentuk jaringan kolagen yang baik untuk mengintegritas semua struktur jaringan ikat pada kulit bayi dan nanti ketika bayi lahir akan memiliki kulit yang lebih bersih dan kenyal.

3. Membantu Diet Anda

Air kelapa mengandung kalori dan gula rendah jadi sangat pas untuk dijadikan minuman sebagai penurun berat badan Anda.

4. Menetralkan Kadar Kolestrol

Telah kita ketahui bahwa air kelapa ini banyak mengandung mineral berjenis kalium. Kalium diketahui ternyata dapat menjaga kadar kolestrol menjadi stabil. Jadi jangan heran kenapa air kelapa disebut-sebut sebagai minuman pencegah kolestrol.

5. Mencegah Hipertensi

Dengan rutin meminum air kelapa, ternyata dapat mengurangi resiko terkena hipertensi. Nah apalagi kandungan air kelapa ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh.

6. Menangkal Radikal Bebas

Kita ketahui bahwa radikal bebas merupakan ancaman yang sangat serius bagi tubuh manusia, dengan meningkatnya populasi dan polusi di Dunia diperlukan sebuah penangkal. Solusi terbaiknya adalah dengan mengonsumsi air kelapa ini.

7. Mengatasi Migren

Banyak faktor penyebabnya penyakit migren, salah satunya adalah pola makan dan tingkat stres seseorang. Migren atau sakit kepala sebelah bisa terjadi pada pria maupun wanita dewasa. Untuk mencegah penyakit itu konsumsilah air kelapa yang memiliki kandungan magnesium tinggi sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit migren.

8. Mengatasi Masalah Rambut Rontok

Percaya atau tidak, air kelapa juga berguna untuk mengatasi rambut rontok loh. Itu dikarenakan kandungan glukosa, asam aminio, fruktosa, sakarosa, mineral dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat adanya ketombe. Jadi tunggu apalagi, gunakanlah air kelapa.

9. Mengatasi Penyakit Demam

Panas demam ternya juga dapat diatasi dengan menggunakan air kelapa. Caranya air kelapa hijau dicampur dengan 1 sendok madu, lalu diminumkan kepada penderita tersebut. Semoga cepat sembuh.

10. Mencegah Penuaan Dini

Terdapatnya kandungan asam laurat dan sitokin pada air kelapa, zat inilah yang membantu mengurangi penuaan dini dengan menyeimbangkan tingkat ph pada kulit serta menjaga jaringan kulit.

Baca:  10 Manfaat Mengonsumsi Buah Pepaya

Demikianlah dari 10 manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh yang telah kami sajikan diatas, sekiranya artikel tersebut dapat memberikan manfaat bagi anda para pembaca setia menukusehat.

Subscribe to receive free email updates: