Nikmatnya Olahan Makanan Dari Kentang

Siapa yang tak menyukai olahan makanan dari kentang?. Kentang merupakan salah satu umbi-umbian yang memiliki kandungan gizi lebih baik dibandingkan jenis umbi lainnya. Untuk itulah sering kali kentang dijadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Selain itu bahan makanan ini juga sangat cocok untuk diolah menjadi berbagai macam makanan, entah itu diolah dengan cara digoreng, direbus sebagai sup maupun dipanggang. Apa saja alasan mengapa kentang menjadi salah satu menu wajib yang harus kita konsumsi?

Nikmatnya Olahan Makanan Dari Kentang

Nutrisi Yang Terkandung Dalam Kentang


Kentang selain populer karena kaya akan olahan makanannya, juga memiliki nutrisi yang cukup lengkap, diantaranya adalah sebagai sumber karbohidrat yang rendah kolesterol dengan kandungan kalori yang cukup. Selain itu kentang juga kaya akan kandungan kalsium, vitamin C, sodium serta zat besi yang cukup bagus untuk perkembangan otak. Itulah beberapa nutrisi yang cukup menjadi alasan mengapa makanan dari kentang sangat layak untuk dinikmati.


Manfaat Makanan Dari Kentang


Selain bermanfaat sebagai sumber karbohidrat yang rendah kalori, makanan dari kentang juga memiliki beragam manfaat yang antara lain adalah bagus untuk pencernaan, mengurangi peradangan pada usus, mengurangi resiko penyakit kanker, dan mengurangi resiko diabetes. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam kentang juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel. Tak hanya itu, nutrisi dalam kentang juga terbukti dapat mengurangi memar, mengatasi batu ginjal serta sangat baik untuk kinerja otak.

Olahan Makanan Praktis Dari Kentang


Makanan dari kentang sangatlah beragam, dan salah satu yang paling digemari oleh semua kalangan adalah keripik kentang atau kentang crispy. Jenis makanan olahan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan ringan dan bisa kita dapatkan di restoran cepat saji. Jika anda ingin membuatnya sendiri di caranya sangatlah mudah, bahan-bahan yang anda perlukan antara lain adalah

• kentang
• tepung maizena
• minyak goreng
• es batu
• dan bumbu halus seperti bawang putih, garam, dan penyedap rasa.

Bahan-bahan yang cukup sederhana tersebut selanjutnya dalam anda olah dengan cara yang cukup mudah. Setelah anda potong kentang kotak memanjang, selanjutnya rendam dalam air yang telah dicampur garam. Setelah getahnya hilang, cuci bersih dan rebus kentang dengan bumbu halus hingga mendidih, dan tiriskan. Simpan rebusan kentang dalam freezer selama kurang lebih 1 jam, setelah itu keringkan dan taburi dengan tepung maizena untuk membuatnya renyah.

Baca Juga: Makanan Sehat Untuk Anak Autis

Goreng kentang dalam minyak panas, setelah hampir matang angkat dan tiriskan. Tunggu hingga dingin, dan masukkan kembali ke dalam freezer. Goreng kembali hingga kecoklatan untuk mengkonsumsinya. Itulah sedikit serba-serbi makanan dari kentang yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat..

Subscribe to receive free email updates: