Tips Cara Sehat Menyantap Daging Panggang

Tips Cara Sehat Menyantap Daging Panggang - Daging panggang atau barbeque adalah sajian lezat yang disukai banyak orang, karena cita rasanya yang khas dan gurih. Namun, jika pengolahan tidak benar, masakan yang lezat itu bisa mendatangkan berbagai penyakit. Berikut ini beberapa tips sehat menyantap daging panggang.

Tips Cara Sehat Menyantap Daging Panggang

1. Pilih Daging  dengan Tepat
Pilihlah daging yang tanpa lemak, dan hindari memanggang daging tinggi lemak, seperti tulang iga dan sosis. Lemak yang terjatuh dalam pembakaran akan menambah besar api, yang membuat daging cepat hangus.

2. Gunakan Bumbu
Penggunaan bumbu pada daging panggang dapat mengurangi kesempatan terbentuknya senyawa yang berbahaya, dan menambah cita rasa daging.

3. Kurangi Waktu Memanggang
Sebaiknya, daging diolah terlebih dahulu hingga setengah matang, baru kemudian dibakar. Hal itu bisa menghemat waktu pemanggangan, selain juga leibh sehat. Membakar daging terlalu lama dapat membentuk senyawa berbahaya.

4. Potong Dalam Ukurang Kecil
Memanggang daging berukuran kecil-kecil tentu lebih cepat matang dibanding memanggang daging dalam ukuran besar-besar. Karena itu, potonglah daging dalam ukuran kecil dan tipis, yang akan membuat daging lebih cepat matang secara merata. Selain itu, yang juga tidak boleh dilupakan, balik-baliklah daging setiap menit agar tidak hangus.

5. Pertimbangkan Sayuran
Jangan lupa sajikan buah dan sayuran untuk memberi antioksidan pada tubuh. Sayur dan buah juga berfungsi mengimbangi kadar lemak dari daging panggang yang Anda konsumsi.

Jadi nunggu apalagi, Anda bisa mencoba Tips Cara Sehat Menyatap Daging Panggang. Agar menu Daging Panggang hari ini bisa dinikmati secara sehat. Selamat mencobanya.

Subscribe to receive free email updates: